Ayo, Tour di Museum pada Hong Kong!

  • Sudah pernah ke Hong Kong? / belum? Kalau belum, jadikan Hong Kong sebagai salah satu wish list anda bahwa ingin ke pendatang negeri. Banyak sekali obyek wisata yang sanggup dilihat di penjuru Hong Kong. Lamun sudah, nah, telah pernah berkunjung di museumnya belum?

    Hong Kong, kota dengan berjuluk Asia’s World City ini kadang sangat mengandalkan turisme sebagai salah satu sumber pendapatan. Hong Kong Tourism Board mencatat kunjungan wisatawan ganjil sebanyak 36 juta di tahun 2010. Sebanyak 22, 5 juta wisatawan bermula dari RRC (China Mainland) dan 12 juta wisatawan berasal dari belahan wilayah lain seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Asia. Bandingkanlah dengan kunjungan wisman ke Indonesia dengan mencapai 8. 04 juta di tahun 2012 lalu. Dengan luas wilayah hanya 1. 104 km2, pemerintah setempat merangsang industri pariwisata dengan serius untuk memoles tiap sudut metropolitan Hong Kong mudah-mudahan menjadi destinasi wisata yang menarik.

    Kalau saya bilang http://sentosawisata.com/paket-tour-hongkong-2015-murah/, kota ini benar2 tourist friendly sekali. Informasi pariwisata pada Hong Kong dgn mudah diperoleh demikian kita menginjakkan kaki di Hong Kong International Airport. Tersedia denah Hong Kong, rancangan jalur kereta MTR, buklet panduan wisata yang ringkas namun lengkap, termasuk wejangan cara mencapai lokasi wisata dengan paparan. Transportasi massal dalam Hong Kong dari segi saya sangat bagus dan memudahkan turis untuk berkeliling Hong Kong sendiri tanpa didampingi pemandu. Terlebih, tiap stasiun MTR dilengkapi peta besar berisi informasi obyek-obyek wisata terdekat atas stasiun tersebut, lalu petunjuk arah secara amat mudah dipahami dan diikuti.

    Hong Kong memiliki obyek wisata yang tutup dikenal dunia serta biasanya menjadi tumpuan turis mancanegara, antara lain The Peak, Museum Lilin Madame Tussaud, The Giant Buddha, Ngong Ping Cable Car, Hong Kong Disneyland, Ocean Park, serta berbagai butik ekslusif yang tersebar di Causeway Bay. Saya sendiri tak pernah belanja barang-barang bermerek, di Daerah khusus ibukota jakarta aja nggak sudah, apalagi di Hong Kong. Tapi dari segi beberapa kenalan, harga produk branded di Hong Kong tersendiri lebih murah daripada di Singapur ataupun Jakarta, terlebih bila sedang sale. Maka dari itu sebagian kalangan menjuluki Hong Kong sederajat surga belanja, olehkarena itu di Hong Kong banyak barang bermerek dengan harga perasan miring.

    Nah, bahwa ingin berlibur ke Hong Kong secara tujuan wisata yang agak beda beserta kebanyakan orang, engkau harus mengunjungi museum-museumnya. Hong Kong punya banyak museum dengan cantik, setidaknya tercatat 49 museum yang dikelola pemerintah tempatan. Sangat sayang jika tidak dikunjungi. Malahan tiket masuknya luar biasa terjangkau dan nyaman buat back packers yang hobi jalan-jalan dengan budget hemat. Pengalaman saya mengunjungi 3 museum interior satu hari, cengli memuaskan. Puas olehkarena itu bisa mengenal cenderung sejarah Hong Kong dan kebudayaan China. Puas karena hamba takjub melihat besar artefak kuno yang terpelihara dengan baik dalam gedung museum yang bersih terawat, yang bikin saya betah berada dalam sana.

Comments

0 comments